Sabtu, 17 Desember 2011

Seks 30 Menit Bantu Bakar 250 Kalori

1

Memiliki berat badan ideal merupakan dambaan semua wanita. Bila Anda harus mengeluarkan uang membeli peralatan olahraga yang sangat mahal atau menghabiskan waktu berjam-jam di tempat fitnes, kini ada cara yang lebih murah dan tak butuh waktu lama, yaitu seks.


Tak percaya? Baru-baru ini sebuah studi mengungapkan bahwa wanita yang melakukan seks ternyata bisa menurunkan berat badan.


Menurut buku 'The Ultimate Sex Diet' karya Kerry McCloskey, bercinta selama setengah jam dapat membakar sekitar 150 hingga 250 kalori, dan bahkan sampai 350 kalori, tergantung pada keaktifan anda.


Selain itu, berciuman selama satu jam dapat membakar lebih dari 200 kalori atau setara dengan tiga biskuit.


"Saya sarankan untuk melakukan seks tiga hingga lima kali per minggu, dan bisa dilakukan hingga dua kali lipat pada akhir pekan," ungkap McCloskey.


Peneliti juga tak menyangkal bila bercinta merupakan bentuk olahraga yang baik dan tentunya tak membosankan.


"Seks merupakan salah satu bentuk olahraga, terutama jika Anda menggabungkannya dengan posisi-posisi berbeda. Jika Anda bergerak sedikit dan melemaskan otot-otot Anda, hal ini bisa menjadi olahraga yang baik, ungkap Laura Berman, psikiatri dari the Feinberg School of Medicine of Northwestern University, Chicago.


Selain itu, Berman juga menambahkan bahwa saat seseorang terangsang dan mencapai orgasme, ternyata juga baik bagi kinerja kardiovaskular. 


"Hal ini lah kenapa orang yang menderita penyakit kardiovaskular disarankan untuk melakukan seks," ungkapnya.


Selain itu, kebiasaan seks sehat juga membantu menurunkan stres dan menjauhkan orang-orang mengonsumsi makanan tidak sehat saat dilanda stres.


Peneliti juga mengingatkan seks sebaiknya dibuat batasan. Terlalu sering melakukan seks justru menimbulkan stres.

Dengan catatan harus dilakukan dengan pasangan yang sah untuk lebih indahnya.

Posted by Prama, 18 Desember 2011

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting