Rabu, 21 Desember 2011

5 Kunci Untuk Kehidupan Cinta yang Lebih Baik

0



Menjalani kehidupan cinta yang lebih baik dari hari-ke-hari merupakan dambaan setiap pasangan. Menjalani cinta dengan indah nan romantis adalah harapan kita semua. Namun membuat cinta menjadi indah tidak semudah seperti kisah sinetron, tapi itu tetap bisa kita lakukan.

1. Berikan Pujian
Coba ingat berapa kali anda memuji pasangan anda? Entah itu mengatakan, “hari ini kamu cantik sekali”, “matamu indah”, atau kata-kata pujian lainnya. Jika anda termasuk orang yang pelit dalam urusan ini, rubahlah style anda. Tak peduli seberapa cool-nya anda, atau seberapa jaim-nya anda, setiap pasangan pasti mengharapkan pujian dari pasangannya.

2. Ucapkan terima kasih
Sama seperti poin pertama, ucapan terima kasih yang anda ucapkan dengan tulus dan ikhlas akan menjadi guyuran air yang membuat benih-benih cinta tumbuh subur. Berikan ucapan terima kasih kepada pasangan anda ketika dia memberikan masakan ter-enak nya, atau ketika pasangan anda menyeduhkan kopi di pagi hari. Tidak perlu kejadian luar biasa, kejadian sehari-hari seperti itu justru lebih memberi makna bahwa anda adalah orang yang sangat perhatian dan tahu cara berterima kasih.

3. Buatlah waktu khusus untuknya
Biasanya ini terjadi pada pasangan yang sudah memiliki anak, waktu mereka habis untuk memanjakan buah hatinya. Berilah sedikit waktu untuk anda dan pasangan anda. Titipkan anak anda kepada saudara atau keluarga terdekat, pergilah berdua dengan pasangan anda.

4. Terbuka dalam menyelesaikan masalah
Kehidupan tak pernah lepas dari pertengkaran, kata banyak orang, bagai sayur tanpa garam ketika percintaan tidak ada pertengkaran. Namun dalam menghadapi dan menyelesaikan pertengkaran, perselisihan atau masalah sangat dianjurkan untuk terbuka. Duduk dalam satu meja, berbicara, saling menghargai kondisi pasangan dan tidak memberikan penilaian negatif terlebih dahulu.

5. Jika bersalah, segeralah minta maaf
Nah, biasanya ini adalah penyakit kaum Adam, selalu merasa malu untuk langsung meminta maaf jika berbuat kesalahan. Tidak ada kata harga diri jatuh ketika kita mau mengakui kesalahan yang kita perbuat kepada pasangan, bahkan itu akan menjadi sebuah nilai positif jika kita mau mengakui kesalahan kita. Tapi ingat, jangan terlalu sering membuat kesalahan, terlebih melakukan kesalahan yang sama secara terus-menerus.
 
Posted by Prama, 21 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting