Sabtu, 24 Desember 2011

Pocong Kamar Sebelah The Movie

0


Jenis Film :
- Horror

Pemain :
- Rahma Azhari, Andrew Ralph, Reza Pahlevi  

Sutradara :
- Ian Jacobs  

Penulis :
- Farah Mandala

Produser :
- Zainal Susanto, Se

Produksi :
- Mitra Pictures

Durasi :
-

Sinopsis

Felisa baru saja masuk di sebuah kos-kosan yang agak seram. Ibu Ratmi, pemilik kos, menempatkan Felisa, di sebuah kamar di sebelah kamar kosong, yang sudah 3 tahun tidak pernah dibuka. Felisa di larang oleh Ibu Ratmi untuk membuka kamar itu.

Randy, cucu ibu Ratmi, sangat menyukai kehadiran Felisa. Ia terus berusaha untuk mendapatkan cinta Felisa, tapi Felisa tidak memberikan harapan pada Randy. Felisa justru jatuh cinta dengan Marvin yang juga penghuni kos.

Setiap jam 12 malam, Felisa selalu mendengar jeritan menyayat seorang perempuan dari kamar sebelahnya. Hingga di malam yang ketiga, Felisa membuka kamar itu. Semenjak itu, jeritan sudah tidak terdengar lagi, tapi Felisa selalu di hantui oleh suara suara aneh. Begitu juga dengan Randy dan Ibu Ratmi. Mbah Jimat, seorang dukun, mengatakan semenjak kamar itu di buka, maka roh jahat itu berkeliaran. Felisa hendak pindah kos, tapi Mbah Jimat melarangnya karena nanti Felisa bisa menjadi korban berikutnya. Mbah Jimat justru menyuruh Felisa membuka tali pocong seseorang yang telah di kubur di belakang kamar tersebut. Felisa dengan ketakutan dan sangat terpaksa, membuka tali pocong tersebut. Tapi teror masih berlanjut dan Ibu Ratmi dan Randy menjadi korbannya.

Apakah Felisa dan Randy selamat dari terror pocong?

Ulasan

Film yang berjudul ‘Pocong Kamar Sebelah’ merupakan sebuah film bergenre horor yang di produksi oleh Mitra Pictures. Film yang disutradarai oleh Ian Jacobs ini menceritakan tentang Felisha yang membuka kamar larangan. Kemudian dalam kehidupan Felisha dihantui oleh kemunculan pocong, hingga akhirnya ia harus membuka tali pocong agar tidak mendapat gangguan dari pocong tersebut.

Secara keseluruhan film horor ini film bergenre horor yang tidak lagi menyeramkan. Pasalnya dalam film ini dapat dikatakan film horor klasik Indonesia, dalam arti lain film ini seperti umumnya film-film horor yang beredar, tidak ada yang membedakan tingkat mencekam yang dirasakan oleh penontonnya, sehingga terkadang film ini berjalan lucu, karena penonton seperti melihat film-film klasik.

Sementara itu, secara jalan cerita film ini mengalir seperti biasanya. Menampilkan keseraman sebuah tempat, titik permasalahan, kemudian dilanjutkan dengan teror hantu dan diakhiri dengan penyelesaian.

Sementara itu, menyangkut setting lokasi. Maka sutradara terlalu memaksakan lokasi tempat tinggal yang terkesan kumuh dan menyeramkan. Sementara, karakter para tokoh ditampilkan sebagai anak-anak metropolis. Sehingga tidak ada kecocokan antara karakter tokoh dan lokasi tempat.

Tak hanya itu, dalam film ini, sutradara juga membuat film ini asal selesai saja, dan memaksa menampilkan unsur sensual dari wanita yang tampil seksi. Hal itu menjadi lucu jika kita melihat adegan dimana Felisha yang diperankan Rahma Azhari harus berangkat kekampus. Namun, dalam adegan selanjutnya malah berada di kolam renang dengan menampilkan wanita-wanita seksi sebagai peminat penonton Indonesia. Jika ada pembelaan, maka hal itu tidak dapat ditoleransi, pasalnya adegan seperti ini mengalami pengulangan hingga tiga kali.

Tidak percaya? Saksikan saja film ini : [ klik disini ]

Posted by Prama, 24 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting