Sabtu, 10 Desember 2011

5 Olahraga Pembangkit Gairah Seksualitas

0



Olahraga secara teratur akan mengaktivasi sistem saraf pusat yang kemudian akan meningkatkan aliran darah ke organ seksual sehingga mampu berfungsi lebih optimal. Selain itu, olahraga dengan intensitas tinggi ternyata mampu meningkatkan hormon testosterone pada pria, yang pada akhirnya mampu menstimulasi gairah seksual. Namun demikian, tetap harus diperhatikan bahwa tidak boleh berlebihan.

“Olahraga terlalu berlebihan dengan intensitas tinggi tanpa memberikan waktu istirahat bagi tubuh, justru malah akan menurunkan jumlah hormon testosteron yang akhirnya menurunkan gairah seksual,” jelasnya.

Jenis-jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk meningkatkan performa seksual adalah sebagai berikut:

Latihan beban (weight lifting)

Sekali lagi, latihan beban secara teratur ternyata mampu meningkatkan jumlah hormon testosteron yang merupakan pemicu utama gairah seksual seorang pria. Untuk meningkatkan kehidupan seksual Anda, lakukan olahraga push-ups, sit-ups, atau mungkin crunches. Otot-otot bahu, dada, dan perut Anda akan terlatih sehingga terbentuk otot yang lebih kuat dan meningkatkan stamina Anda terutama saat intercourse.

Senam kegel

Senam kegel ternyata juga memberikan keuntungan bagi performa seksual kaum pria maupun wanita. Senam kegel dapat meningkatkan kemampuan endurance seseorang dan memperkuat otot PC (pubococcygeus), yaitu otot yang berfungsi untuk mengatur aliran urine Anda ketika sedang buang air kecil. Ditemukan oleh seorang ahli fisiologis yang bernama Arnold Kegel, ternyata senam ini dapat memperkuat otot PC yang akan memberikan peningkatan kemampuan seksual Anda. Seorang pria dapat memperlambat proses ejakulasinya dengan memberikan kontraksi pada otot PC tersebut sebelum mengalami orgasme. Cara melatih otot PC dengan mulai mencoba kontraksi otot saat Anda sedang buang air kecil. Setelah itu, Anda bisa menerapkan senam kegel ini kapan saja dan di mana saja dengan cara kontraksi otot PC. Tahan selama 10 detik, lepaskan, dan lakukan repetisi sebanyak yang Anda inginkan.

Yoga

Posisi seks yang bervariasi ternyata bisa dilatih dengan menggunakan yoga untuk mencapai kepuasan maksimal Anda. Selain itu, yoga juga membantu tingkat fleksibilitas saat menerapkan posisi tersebut. Beberapa posisi yang direkomendasikan untuk meningkatkan otot sekitar panggul, adalah Bow Pose, Peacock Pose, atau Shoulder Stand.

Berjalan cepat (fast walking)

Studi yang dilakukan oleh Harvard University, menyatakan dengan latihan aerobic, mereka yang berusia di atas 50 tahun ternyata menurunkan iesiko terkena disfungsi ereksi sebesar 30 persen. Penelitian lain menyatakan bahwa aktivitas yang membakar sekira 200 kalori per hari atau setara dengan berolahraga 30-40 menit dengan intensitas sedang atau tinggi ternyata juga mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi.

Manfaat latihan aerobik atau endurance ini adalah “membersihkan” aliran darah, sehingga ereksi Anda akan lebih kuat dan lebih lama.

Berenang

Dengan berenang selama minimal 30 menit sebanyak 3 kali seminggu, selain dapat membakar lemak tubuh, ternyata dapat membantu meningkatkan performa seksual Anda.

Jadi dengan berolahraga secara rutin dan teratur; baik itu latihan beban, latihan aerobic, maupun latihan keseimbangan seperti yoga dapat membantu meningkatkan performa seksual Anda.
 
Posted by Prama, 10 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting