Sabtu, 03 Desember 2011

Sikap Teladan ala Dunia Lain

0


Dengan adanya artikel ini, saya harap teman2 sekalian bahwa DUNIA LAIN jangan selalu diidentikkan kepada hal hal yang membuat ngeri atau menyeramkan. Karena setiap hal yang ada didunia ini selalu terdapat dua sisi yang selalu berlawanan seperti contoh berikut :

* siang >< malam
* utara >< selatan
* besar >< kecil
* susah >< senang
* kebaikan >< kejahatan dll

Jadi didalam segala kondisi yang susah atau senang, sikapilah keadaan tersebut dengan tenang. Dikarenakan setiap masalah pasti ada solusi / jalan keluarnya. Mungkin mahluk dari dunia lain dibawah ini mempunyai sifat yang selalu sabar menjalani semua kondisi baik sedih atau bahagia. Jadi mungkin kita sebagai manusia bisa mengambil sisi positifnya saja kali yaaa.... :D meskipun kondisi perekonomian negara kita gak stabil alias naik turun.

Berikut contohnya :

1. Mbak Kunti













Walaupun penampilannya agak awut2 an [kacau], tapi dia selalu ceria dan selalu tertawa meskipun hatinya dilanda kesedihan sekalipun.

2. Pocong 
Dia selalu bersahaja, walaupun di Mall / Plaza / Dept. Store yang ternama lagi menggelar discount gede2 an dia tetap menggunakan baju yang itu itu saja. Karena mungkin prinsipnya selama bajunya masih layak pakai kenapa harus beli ??? mending uangnya ditabung aja...hehehe

3. Jelangkung










Dia selalu mandiri karena setiap datang gak mau dijemput dan pulangpun gak mau diantar. Jadi selama dia bisa datang dan pulang sendiri tanpa menyulitkan orang lain, dia pasti melakukannya sendiri.

4. Tuyul 











Dari kecil dia sudah terbiasa kerja keras cari duit. Jadi dalam kondisi ekonomi yang sesulit apapun dia pasti sudah bisa bertahan, walaupun harga sembako mahal ataupun harga BBM naik 200%.

5. Babi Ngepot ..eh Ngepet











Dia bisa menabung dan menyimpan uang dalam jumlah banyak. Dikarenakan kehidupan sehari harinya cukup diterangi sebuah lilin. Jadi dia nggak susah2 nyisihin uangnya untuk bayar abonemen PLN. so meskipun tarif PLN naik dia tetap tenang2 aja. Benar2 sangat bersahaja mahluk yang satu ini yaa... :D

6. Mbak Suster Ngesot















Selama dia bisa jalan meskipun dengan cara mengesot, dia gak perlu beli kursi roda karena :
- Harganya mahal
- Lebih baik uangnya ditabung
- Kalo pake kursi roda namanya bukan suster ngesot lagi donk... masa jadi suster penunggang kursi roda.. wkkwkkwkkwkk

Diambil hikmahnya saja :)
Sumber : Just kidding

Posted by Prama, 03 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting