Jumat, 09 Desember 2011

Apa Yang Membuat Wajah Orang Asia TampakAwet Muda

0


Orang Asia selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat meski umurnya sebaya. Sebenarnya apa yang membuat orang Asia tampak lebh muda?
Sebagian besar orang benua Asia punya kekhasan genetik, khususnya pada struktur wajahnya.Hal inilah yang membuatnya orang Asia selalu tampak lebih muda dibandingkan orang barat. Berikut perbedaan struktur wajah antara orang Asia dan orang barat:

1. Komposisi Lemak Wajah
Para ahli meyakini perbedaan komposisi lemak di wajah menyebabkan orang Asia tidak mudah mengalami kulit keriput. Pada orang Asia, penumpukan lemak juga lebih banyak terjadi di sekitar mata, sehingga kantung mata tidak mudah mengendur.
Lemak di sekitar mulut juga lebih banyak, sehingga garis tawa (kerutan yang timbul saat tertawa) tidak mudah terbentuk pada wajah orang Asia. Orang barat memiliki lemak yang lebih sedikit di bagian tersebut sehingga lebih cepat mendapatkan garis-garis atau kerutan di wajahnya.

2. Warna Kulit
Orang Asia terutama yang berkulit kuning langsat atau sawo matang punya pigmen yang melindunginya dari efek buruk radiasi sinar ultraviolet. Berbeda dengan kulit wajah orang barat yang cenderung putih pucat, pigmen yang melindunginya juga lebih sedikit.
Selain memiliki lebih banyak pigmen atau zat yang memberi warna kulit, kulit orang Asia secara alami juga memiliki tekstur yang lebih lembut. Kulit yang lembut cenderung lebih cepat mengalami regenerasi, sehingga kulit mati cepat digantikan dengan sel-sel kulit baru.

3. Bentuk Wajah
Kesan lebih muda juga dipengaruhi oleh bentuk serta tata letak berbagai komponen wajah, misalnya kemiringan mata yang membuat wajah orang Asia tampak agak sayu. Bibir tipis juga memberi kesan kekanak-kanakan, sementara orang barat umumnya memiliki posisi mata yang tegas dan bibir yang tebal.
Orang Asia juga memiliki posisi tulang pipi yang agak tinggi, yang jika dikombinasikan dengan tebalnya lapisan lemak di pipi maka akan memberi kesan wajah yang bulat. Ditambah dengan dahi yang rendah, maka wajah orang Asia tampak seperti boneka.

Nggak percaya, coba lihat saja sendiri wajah anda…..

Posted by Prama, 09 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting