Senin, 05 Desember 2011

5 Bahan dan Cara Darurat Menghilangkan Jerawat

0

Inginnya tak keluar rumah saja bila mendadak muncul jerawat berukuran besar. Tetapi bagaimana dengan aktivitas yang harus Anda jalani? Jangan keburu putus asa dulu, ada beberapa cara yang bisa Anda pilih untuk dicoba saat mengalami hal tersebut.

Pasta gigi
Kempeskan jerawat yang bandel itu dengan pasta gigi. Ambil sebesar biji jagung dan kompres bagian jerawat dengan pasta gigi tersebut. Sebenarnya hasilnya akan lebih efektif bila didiamkan semalam. Tetapi dalam beberapa jam, cara ini akan cukup membantu.

Baking Soda
Cara lainnya adalah dengan mengompresnya menggunakan baking soda. Manfaatnya sama seperti pasta gigi, hanya plusnya baking soda membantu menyamarkan pori yang besar, sehingga kulit jadi terlihat lebih halus.

Selain itu, baking soda tidak meninggalkan rasa lengket seperti saat menggunakan pasta gigi.

Cuka apel
Sebenarnya Anda bisa menggunakan cuka masak, tetapi sudah bisa ditebak Anda tak akan suka dengan aromanya. Sehingga cuka apel adalah pilihan paling bijaksana untuk membantu mengempeskan jerawat.

Tepuk-tepuk bagian berjerawat dengan cuka apel. Sebelumnya pastikan wajah Anda sudah bersih dan tidak ada debu yang menempel.

Es batu
Es batu adalah pertolongan darurat yang terbaik untuk mengatasi peradangan. Inilah mengapa saat Anda memar, dianjurkan untuk mengompres dengan es batu. Demikian juga saat jerawat berukuran besar muncul di wajah, Anda bisa mengompresnya dengan es batu agar kempes.

Obat tetes mata
Dan bahwa obat tetes mata hanya dapat menyembuhkan mata merah? Tidak hanya di situ saja, cairan yang kandungannya sama dengan air mata ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengompres bagian yang berjerawat.

Jadi, jangan keburu panik bila jerawat muncul. Taklukkan jerawat dengan 5 trik di atas.

Sumber : menjelma
Posted by Prama, 05 Desember 2011

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting