Selasa, 03 Januari 2012

Tips Berhenti Merokok

0


Apa resolusi yang ingin Anda capai 2012 esok hari? Berhenti merokok adalah salah satu resolusi yang banyak didengungkan. Meski begitu, statistik kesehatan jantung AS menyebut hanya 4 dari 10 perokok yang memenuhi janjinya menghilangkan kebiasaan buruk ini.

Para ahli mengatakan, persiapan untuk berhenti akan meningkatkan peluang Anda untuk sukses. Tahun baru adalah saat yang tepat memulai rencana Anda.

Berikut beberapa tips agar Anda berhasil berhenti merokok, seperti dikutip Genius Beauty.

1. Jika kesulitan berhenti merokok, konsultasikan dengan dokter. Ada beberapa obat yang berfungsi meredakan rasa sakit saat berhenti mengonsumsi rokok.

2. Pilih hari saat Anda melepaskan kebiasaan merokok, tandai kalender dan simpan di tempat yang mudah Anda lihat. Cobalah memulainya pada akhir pekan saat tidak banyak tekanan dan stres seperti di hari kerja. 

Pikirkan situasi yang membuat Anda paling sering merokok, dan bayangkan bagaimana cara menghindari situasi tersebut dengan mengembangkan kebiasaan baru. Misalnya, seseorang cenderung merokok saat makan siang atau bergabung dengan teman. Bila demikian, lebih baik hindari keinginan merokok dengan olahraga atau berjalan-jalan setelah makan siang.

3. Berolahraga seperti jalan kaki setiap hari akan meningkatkan mood dan kesegaran serta menyeimbangkan energi. Berjalan juga cara ideal untuk menghilangkan stres setelah berhenti merokok. Selain itu, lakukan diet seimbang, minum banyak air dan tidur cukup.

4. Jangan ragu meminta teman-teman, kolega dan kerabat untuk membantu. Sangat mungkin di hari-hari pertama setelah berhenti, sulit untuk fokus pada tugas-tugas sehari-hari yang biasanya dilakukan dengan penuh percaya diri saat Anda merokok. 

5. Cari orang yang berpikiran sama. Hal ini lebih mudah untuk berhenti merokok di suatu tempat yang dipenuhi 'kebiasaan' merokok. 

6. Cari motivasi. Kesehatan, keuntungan finansial, atau keluarga dan anak-anak bisa menjadi pertimbangan Anda menghilangkan kebiasaan buruk ini. 

Tahun baru segera tiba. Jadi, saatnya mencentang hari di kalender Anda dan semoga berhasil!.

Posted by Prama, 03 Januari 2012

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting