Selasa, 03 Januari 2012

Makanan Super Pembangkit Energi

0


Energi Anda terkuras setelah sibuk merayakan pesta Tahun Baru? Jangan khawatir, karena ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membangkitkan lagi energi yang hilang. Caranya tidak sulit , Anda hanya butuh makanan pembangkit stamina.

Seperti dikutip laman Times of India, makanan ini bisa dibilang makanan super. Jika Anda mengonsumsinya, dijamin, besok, Anda bisa memulai aktivitas lebih bersemangat. Berikut makanan super yang Anda butuhkan untuk membangkitkan energi: 

Teh ginseng
Dikenal selama berabad-abad sebagai antioksidan. Aginseng juga dikenal sebagai stimulan yang mampu meningkatkan energi dan konsentrasi. Memang sulit menemukan ginseng kering saat ini. Tapi, sebagai alternatif, banyak produk teh yang ditambahkan dengan ginseng. Secangkir teh ginseng, bisa memberi kehangatan, memiliki efek menenangkan saraf sekaligus memberi Anda energi, termasuk saat Anda harus melakukan aktivitas berat di malam hari.

Pisang
Mengandung sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Pisang merupakan pilihan tepat bagi Anda yang butuh memperbaiki stamina dengan cepat. Pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah Anda, sehingga bisa memberikan Anda sumber energi yang stabil selama jangka waktu yang lama.

Keju
Keju mengandung kadar tinggi asam amino tiramin, dikenal karena kemampuannya untuk mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi, saat Anda butuh dorongan energi, cobalah mengonsumsi sepotong keju Parmesan, Stilton, atau keju keras lainnya. Tapi ingat, jangan dikonsumsi secara berlebihan. 

Stroberi
Stroberi dikenal sebagai buah rendah kalori. Jika ingin gaya hidup sehat, konsumsi buah ini karena mengandung cukup vitamin C, mangan, dan serat. Satu porsi stroberi atau sekitar 8 buah stroberi setiap hari bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian Anda. Mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan imunitas, dan melawan kerusakan akibat radikal bebas berlebihan.

sumber : vivanews
Posted by Prama, 03 Januari 2012

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting