Rabu, 30 November 2011

FOTO MASA KECIL TOKOH BESAR DUNIA

0





Gandhi lahir pada 2 Oktober 1869 di negara bagian Gujarat di India. Beberapa dari anggota keluarganya bekerja pada pihak pemerintah. Saat remaja, Gandhi pindah ke Inggris untuk mempelajari hukum. Setelah dia menjadi pengacara, dia pergi ke Afrika Selatan, sebuah koloni Inggris, di mana dia mengalami diskriminasi ras yang dinamakan apartheid. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi seorang aktivis politik agar dapat mengubah hukum-hukum yang diskriminatif tersebut. Gandhi pun membentuk sebuah gerakan non-kekerasan.
Ketika kembali ke India, dia membantu dalam proses kemerdekaan India dari jajahan Inggris; hal ini memberikan inspirasi bagi rakyat di koloni-koloni lainnya agar berjuang mendapatkan kemerdekaannya dan memecah Kemaharajaan Britania untuk kemudian membentuk Persemakmuran.
Rakyat dari agama dan suku yang berbeda yang hidup di India kala itu yakin bahwa India perlu dipecah menjadi beberapa negara agar kelompok yang berbeda dapat mempunyai negara mereka sendiri. Banyak yang ingin agar para pemeluk agama Hindu dan Islam mempunyai negara sendiri. Gandhi adalah seorang Hindu namun dia menyukai pemikiran-pemikiran dari agama-agama lain termasuk Islam dan Kristen. Dia percaya bahwa manusia dari segala agama harus mempunyai hak yang sama dan hidup bersama secara damai di dalam satu negara.
Pada 1947, India menjadi merdeka dan pecah menjadi dua negara, India dan Pakistan. Hal ini tidak disetujui Gandhi.
Prinsip Gandhi, satyagraha, sering diterjemahkan sebagai "jalan yang benar" atau "jalan menuju kebenaran", telah menginspirasi berbagai generasi aktivis-aktivis demokrasi dan anti-rasisme seperti Martin Luther King, Jr. dan Nelson Mandela. Gandhi sering mengatakan kalau nilai-nilai ajarannya sangat sederhana, yang berdasarkan kepercayaan Hindu tradisional: kebenaran (satya), dan non-kekerasan (ahimsa).
Pada 30 Januari 1948, Gandhi dibunuh seorang lelaki Hindu yang marah kepada Gandhi karena ia terlalu memihak kepada Muslim.
Gandhi tidak pernah menerima Penghargaan Perdamaian Nobel, meski dia dinominasikan lima kali antara 1937 dan 1948. Beberapa dekade kemudian, hal ini disesali secara umum oleh pihak Komite Nobel. Ketika Dalai Lama dianugerahi Penghargaan Nobel pada 1989, ketua umum Komite mengatakan bahwa ini merupakan "sebuah bentuk mengenang Mahatma Gandhi".

Sepanjang hidupnya, aktivitas Gandhi telah menarik berbagai komentar dan opini. Misalnya, sebagai penduduk Kerajaan Britania, Winston Churchill pernah berkata "Menyedihkan...melihat Mr. Gandhi, seorang pengacara Kuil Tengah yang menghasut, sekarang tampil sebagai seorang fakir yang tipenya umum di Timur, menaiki tangga Istana Viceregal dengan badan setengah-telanjang." Begitu juga dengan Albert Einstein yang berkomentar berikut mengenai Gandhi: "(Mungkin) para generasi berikut akan sulit mempercayai bahwa ada orang seperti ini yang pernah hidup di dunia ini."
Karya Mahatma Gandhi tidak terlupakan oleh generasi berikutnya. Cucunya, Arun Gandhi dan Rajmohan Gandhi dan bahkan anak cucunya, Tushar Gandhi, adalah aktivis-aktivis sosio-politik yang terlibat dalam mempromosikan non-kekerasan di seluruh dunia.
Kata kebajikan yang dikenang Mahatma Gandhi:
Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.
Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.




GEORGE W BUSH
George W Bush dilahirkan pada tanggal 6 Juli 1946 di New Haven, Connecticut, USA. Bush adalah anak tertua dari Presiden AS ke-41 Bush dan Barbara Bush. Setelah lulus dari Yale University pada tahun 1968, Bush bekerja di bisnis minyak keluarganya. Dalam pemilihan yang dekat dan kontroversial, Bush terpilih sebagai presiden pada tahun 2000 sebagai kandidat Partai Republik, menerima mayoritas suara pemilu, tetapi kehilangan suara populer untuk kemudian Wakil Presiden Al Gore.

Selain masalah keamanan nasional, Bush mempromosikan kebijakan ekonomi, perawatan kesehatan, pendidikan dan reformasi jaminan sosial. Bush berhasil berlari untuk pemilihan ulang terhadap Senator Demokrat John Kerry pada tahun 2004, mengumpulkan 50,7 persen suara populer untuk 48,3 persen lawannya. Setelah pemilihan kembali, Bush menerima kritik semakin memanas
cism dari beberapa sumber. Setelah dengan mudah memenangkan utama Partai Republik, Bush menghadapi populer Demokrat incumbent Gubernur Ann Richards Dalam rangka kampanye, Bush berjanji untuk menandatangani undang-undang yang memungkinkan Texans untuk memperoleh izin untuk membawa senjata tersembunyi. Richards telah memveto RUU ini, namun Bush menandatangani setelah ia menjadi gubernur. Ia menjadi gubernur Texas pertama dalam sejarah yang terpilih untuk dua tahun berturut-turut empat istilah Untuk sebagian besar dari sejarah Texas, gubernur menjabat dua istilah konstitusi diperpanjang setahun istilah-istilah tersebut untuk empat tahun sejak tahun 1975


JOHN F KENNEDY

John F. Kennedy (nama lengkap John Fitzgerald "Jack" Kennedy) lahir pada tanggal Selasa, 29 Mei 1917 di Brookline, Massachusetts, Amerika Serikat dan keturunan Irlandia. Ia adalah Presiden ke-35 dari Amerika Serikat.

Biografi dan Karir:

John F. Kennedy meraih gelar lulus dari Harvard pada tahun 1940 dan bergabung dengan Angkatan Laut pada tahun 1943. Dia membuat identifikasi sebagai pahlawan ketika itu PT perahu itu akan tenggelam oleh penghancuran sepuluh penyerang Jepang ia diselamatkan dan disimpan sejumlah besar orang.

Setelah kembali dari perang ia masuk dalam kongres Demokrat dan pada tanggal 12 September menikah dengan seorang gadis cantik. Nya yang mulia (profil di keberanian) dikenal semua dan memenangkan Pulitzer Prize.

John F. Kennedy mendapat nominasi Partai Demokrat untuk Wakil Presiden pada tahun 1956 dan dapat suara calon pertama untuk pr
esident setelah empat tahun. debat-Nya dengan Nixon kandidat Partai Republik mendapat ketenaran di seluruh dunia dan ia memenangkan kepresidenan dengan margin yang sangat sempit.

John F. Kennedy mendapat puncak ketenaran dengan mengatakan Jangan tanya apa yang negara anda dapat lakukan untuk Anda, tanyakan apa yang dapat Anda lakukan untuk negara Anda. Ambisinya adalah untuk membuat Amerika kembali kekuatan percepatan. Selain kebijakan-kebijakan ekonominya membantu AS untuk menjaga Ekonomi stabil untuk sebagian besar.

Dia berusaha mengatasi kondisi higienis kemiskinan dan pengangguran. Dia menyerukan untuk baru peraturan perundang-undangan hak-hak sipil dan mengambil beberapa langkah serius untuk kesetaraan hak rakyat biasa. Dia adalah 2 bungsu Presiden.

Ia adalah 1 hanya Presiden Katolik. Peristiwa yang terkenal terjadi selama pemerintahannya adalah invasi Teluk Babi, krisis rudal Kuba, ras ruang dan peristiwa awal Perang Vietnam.

John F. Kennedy menjadi korban peluru pada tanggal 22 Nopember 1963. Ia adalah Presiden ke-2 yang wafat dengan cara dibunuh.





KHOMEINI
Sayyid Ayatollah Ruhollah Khomeini adalah tokoh agama, presiden, dan pemimpin umat Islam yang disegani dunia. Lahir di Khomein, Provinsi Markazi, 24 September 1902 – meninggal di Tehran, Iran, 3 Juni 1989 pada umur 86 tahun. Khomeini juga tokoh Revolusi Iran dan Pemimpin Agung Iran pertama. Ayatollah Ruhollah Khomeini belajar teologi di Arak dan kemudian di kota suci Qom, di mana ia mengambil tempat tinggal permanen dan mulai membangun dasar politik untuk melawan keluarga kerajaan Iran, khususnya Shah Mohammed Reza Pahlavi.

Ujian pertamanya tiba pada tahun 1962 saat pemerintahan Shah berhasil mendapatkan RUU yang menetapkan beberapa kekuasaan pada dewan provinsi dan kota. Sejumlah pengikut Islam keberatan pada perwakilan yang baru dipilih dan tak diwajibkan bersumpah pada al-Qur'an namun pada tiap teks suci yang dipilihnya. Khomeini menggunakan kemarahan rakyat ini kemudian mengatur pemogokan di seluruh negara yang menimbulkan penolakan pada RUU itu.

Sebagai Tokoh Agama, Khomeini memiliki basis dukungan rakyat yang kuat. Khomeini menyampaikan khotbah di Faiziyveh School yang menuduh negara berkolusi dengan Israel dan mencoba "mendiskreditkan al-Qur-an." Penangkapannya yang tak terelakkan oleh polisi rahasia Iran, SAVAK, memancing kerusuhan besar-besaran dan reaksi kekerasan yang biasa oleh pihak keamanan yang mengakibatkan kematian ribuan orang. Khomeini terus susah selama tahun-tahun berikutnya dan pada peringatan pertama kerusuhan pasukan Shah bergerak ke kota Qom, menahan Imam sebelum mengirimnya ke pembuangan di Turki. Ia tinggal sebentar di sana selama sebelum pindah ke Irak di mana melanjutkan perjuangan untuk menjatuhkan rezim Shah. Pada 1978 pemerintahan Shah meminta Irak untuk mengusirnya dari Najaf, lalu ia menuju Paris.

Ketokohan Ayatullah Khomeini semakin populer setelah menjelang sampai kejatuhan Shah. Menyusul rangkaian kekacauan di Iran, keluarga Shah meninggalkan Iran pada Februari 1979, sementara rakyat tumpah ruah di jalanan jalan untuk menyambut kembalinya Khomeini dan 'Permulaan Revolusi Islamnya'. Ayatullah Khomeini disambut ratusan ribu rakyatnya di bandara dan ribuan orang lainnya berjajar sepanjang jalan kembali ke Teheran. Ayatollah sudah sepantasnya memandang Iran sebagaimana dirinya, dan Khomeinipun menjadi pemimpin dan tokoh agama. Teheran menjadi kursi kekuatan, jauh dari jantung kota Qom. Pada 1981 Irak menyerang Iran. Perang itu berlangsung 8 tahun penuh yang menghancurkan hidup jutaan muslimin di kedua pihak. Khomeini meninggal di Teheran pada 3 Juni 1989.





KIM JONG II
Kim Jong Il mengikuti jejak ayahnya untuk menjadi pemimpin Republik Demokratik Korea. Dalam tahun-tahun awal, ia berjuang untuk dukungan dan kekaguman dari Partai Buruh. Pada tahun-tahun sebelum naik ke tampuk kekuasaan pada 1994 sebagai 'pemimpin tertinggi', ia menjadi ketua Komisi Pertahanan Nasional Korea Utara, yang diresmikan perannya sebagai negara diktator baru, dan dia kemudian akan mampu mengendalikan kekuatan militer negara . Dikenal di Korea Utara, media dan militer sebagai 'Dear Leader'.


Dalam biografi Kim Jong Il, ia mengatakan bahwa diramalkan kelahirannya, ada dua pelangi terbentuk, dan sebuah bintang baru muncul di langit. Keeksentrikan besar-besaran seperti membangun benteng dan rumah-rumah, makan makanan yang paling mahal, dan menonton film-film Amerika, telah digunakan oleh media luar untuk menunjukkan kemunafikan dan sifat-sifat bipolar kepribadiannya.

Kim Jong Il menerima sebagian besar pendidikannya di luar Korea Utara, di Cina, Rusia, dan bahkan kuliah di University of Malta untuk belajar bahasa Inggris. Selain itu, selama masa pemerintahan ayahnya, ia bertugas di luar negeri di Eropa sebagai seorang diplomat dan Atase. Ketika ia naik pangkat, ia diangkat sebagai Direktur Propaganda dan Agitasi, yang telah membantunya memanipulasi pengikutnya.

Jong Il kemudian menjadi penguasa Kongres Partai Keenam dan semakin menguntungkan perhatian media di seluruh negeri tersebut berkat taktik. Bahkan sebelum ayahnya berhenti berkuasa pada 1994, Kim Jong Il mengambil komando militer. Perdana menteri, seorang pejabat terpilih secara demokratis, disingkirkan dari jabatannya dan pada tahun 1992, putra Jong Il ditugaskan negara secara keseluruhan untuk urusan internal.

Kim Jong Il tidak mentolerir setiap bentuk fitnah yang diarahkan pada dirinya atau kebijakan dari para menteri atau pejabat yang ditunjuk. Ia telah menjadi seorang pemimpin yang kejam dan baru-baru ini membuat Korea Utara keluar dari kesepakatan nuklir internasional sehingga ia dapat mengembangkan kekuatan nuklir sendiri. Pada tahun 2006, ia berhasil meledakkan senjata nuklir dari negaraya untuk pertama kali di lokasi rahasia yang tidak diketahui.

KING FAHD
Fahd bin Abdul Aziz Al Saud, Penjaga Dua Masjid Suci, (bahasa Arab: فهد بن عبد العزيز آل سعود Fahd bin Abdul 'Aziz al-Su'ud al) (16 Maret 1921 - 1 Agustus 2005) adalah Raja Saudi arabia 1982-2005. Salah satu dari empat puluh lima putra pendiri Saudi Ibn Saud, dan yang keempat dari lima anaknya yang telah memerintah Kerajaan (Saud, Faisal, Khalid, Fahd, dan Abdullah), Fahd naik takhta pada kematian saudara tiri-nya , Raja Khalid, pada 13 Juni 1982.

Fahd diangkat Putra Mahkota saat Khalid berhasil setengah-saudara mereka Raja Faisal, yang dibunuh pada tahun 1975. Fahd dipandang sebagai perdana menteri de facto selama pemerintahan Raja Khalid sebagian karena sakit yang terakhir.

Fahd menderita stroke melemahkan pada tanggal 29 November 1995, setelah itu ia tidak mampu untuk terus melakukan tugas penuh resmi. Saudara tirinya, Abdullah, Putra Mahkota negara, menjabat sebagai Bupati de facto untuk kerajaan dan berhasil sebagai raja Fahd saat kematiannya pada 1 Agustus 2005.

Raja Fahd dipuji karena telah memperkenalkan Undang-Undang Dasar Arab Saudi pada tahun 1992.

NELSON MANDELA
Nelson Mandela adalah tokoh populer di dunia sebagai pelopor perjuangan kesetaraan ras. Ia penentang diskriminasi RAS di AfrikaSelatan yang lebih di kenal politik Apartheid. Akibat kegigihan perjuangannnya ras kulit hitam di Afrika Selatan dapat menikmati kebebasan berpolitik, kesejajaran hukum, ekonomi dan kehidupan sosial. Perjuangan Mandela penuh dengan intrik, ancaman, intimidasi, bahkan ia sempat dipenjara selama 5 tahun pada 12 Juni 1964, ia dan sekelompok aktivis lainnya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Namun perjuangan Mandela mendapat dukungan penuh dari ras kulit hitam di Afrika selatan dan masyarakat internasional sehingga popularitasnya justru makin meningkat.

Setelah menolak pembebasan bersyarat dengan menghentikan perjuangan bersenjata pada Februari 1985, Mandela tinggal di penjara sampai dibebaskan pada 11 Februari 1990 atas perintah Presiden Frederik Willem de Klerk. Saat itu presiden Afrika Selatan mendapat tekanan dari dunia internasional.Puncak karir Mandela terjadi ketika ia terpilih menjadi presiden kulit hitam pertama di Afrika Selatan. Mandela kemudian menerima penghargaan nobel perdamaian tahun 1993.

Nelson Mandela lahir di Mvezo, Transkei pada 18 Juli 1918. Diantara keluarganya, Mandela menjadi orang yang paling beruntung karena mendapat akses pendidikan hingga ke luar negeri. Pada umur 16 tahun, Mandela masuk Clarkebury Boarding Institute. Disini Mandela mempelajari dunia hukum dan kebudayaan Eropa hingga pada 1934, ia masuk di Fort Hare University. Di universitas ini Mandela bertemu Oliver Tambo yang menjadi teman dan kolegaa yang setia. Mandela tidak menyelesaikan studinya. Ia memutuskan keluar dari kampus setelah menentang kebijakan universitas. Selanjutnya Mandela pindah ke Johannesburg dan melanjutkan kuliahnya di University of South Africa setelah mengambil hukum di University of the Witswatersrand.

Mandela menikah dua kali, pernikahan pertama dengan Evelyn Ntoko Mase berjalan selama 13 tahun dan berakhir dengan perceraian pada 1957 . Mandela kemudian menikah lagi dengan yang berjalan 38 tahun berakhir dengan perceraian 1996. Pada ulang tahunnya ke-80, Mandela menikahi Graça Machel, janda dari mantan Presiden Mozambik Samora Machel.



RONALD REAGAN
Ronald Wilson Reagan adalah presiden Amerika Serikat ke 40 1981–1989). Lahir di Tampico, Illinois, 6 Februari 1911 – meninggal di Bel-Air, Los Angeles, California, 5 Juni 2004 pada umur 93 tahun. Sebelum menjabat presiden Ronald Reagen menjabat gubernur California ke-33 (1967–1975). Reagan juga merupakan aktor film sebelum memasuki politik. Ia hidup lebih panjang daripada Presiden yang lainnya (93 tahun, 119 hari) dan merupakan Presiden terpilih tertua (69 tahun, 349 hari saat mengambil kekuasaan).

Ronald Reagen mengikuti Eureka College di Eureka, Illinois, lulus pada 1932. Ayahnya seorang pemabuk. Ronald Reagen mengembangkan bakat awal untuk mendongeng dan sandiwara. Ia penyiar radio permainan Chicago Cubs, hanya mengambil garis bentuk sederhana permainan dari telegraf dan mengandalkan bakat imajinasi dan mendongengnya untuk menyempurnakan permainan. Sekali pada tahun1934, kawatnya putus. Namun dengan lancar Ronald Reagen memperbaiki seadanya (dimana pemukul kedua tim memperoleh kemampuan luar biasa untuk mengeluarkan lemparan ) sampai kawatnya diperbaiki.

Karir dibidang entertainment
Ronald Reagen mendapat karier sukses di Hollywood sebagai peran penting kedua, sebab wajah dan tubuhnya gagah seperti suaranya. Pada 1940 ia memainkan peran George "The Gipper" Gipp dalam film Knute Rockne All American, dari yang ia mendapatkan nama panggilan Gipper, yang dipakainya di masa istirahat hidupnya. Ronald Reagen sendiri menganggap bahwa pekerjaan akting terbaiknya ialah dalam Kings Row (1942). Film terkemuka Reagan lainnya termasuk Hellcats of the Navy dan Bedtime for Bonzo. Ia termasuk dalam Hollywood Walk of Fame di 6374 Hollywood Boulevard. Karena peran film Reagan menjadi lebih sedikit di akhir 1950-an, ia pindah ke pertelevisian sebagai host dan pelaku untuk General Electric Theater. Pekerjaan akting tetap terakhirnya ialah sebagai host di Death Valley Days.

Karir Politik
Ronald Reagen memulai kehidupan politiknya sebagai anggota liberal Demokrat, mendukung Franklin Delano Roosevelt dan New Deal-nya. Secara bertahap ia menjadi konservatif sosial yang setia. Ia memulai karier politik selama masa jabatannya sebagai pemimpin Screen Actors Guild (SAG), bersekutu dengan Senator Joseph Raymond McCarthy dan bersaksi di depan Komite DPR bidang Un-American Activities untuk "membongkar pengaruh komunis di Hollywood". Konon, ia menyerahkan nama beberapa mitra pekerja prokomunis kepada FBI. Pekerjaannya saat itu, antara lain, mengucapkan pidato antikomunis di siaran radio dan pidato keliling, lebih lanjut mempertinggi gambaran politiknya dalam iklim anti-Soviet di AS pada 1950an. Dalam pemilihan 1964, Reagan merupakan pendukung berat Republikan konservatif Barry Goldwater. Pada 1966, ia terpilih sebagai Gubernur ke-33 California. Reagan mencoba meraih nominasi kepresidenan Republican pada 1968, dan kembali pada 1976 untuk menantang calon yang berkuasa saat itu, Gerald Ford namun kalah di Konvensi Partai Republik. Ia sukses meraih nominasi Republican pada 1980. Kampanye itu ditandai dengan krisis sandera Iran. Pers luar negeri menuduh bahwa pendukung Reagan telah membuat kesepakatan rahasia agar "sandera tetap ditahan" sampai setelah pemilihan. Kebanyakan analis percaya ketidakmampuan Presiden Jimmy Carter memecahkan krisis sandera memainkan peran besar dalam kemenangan Reagan. Ronald Reagen terus dipilih sebagai Presiden tahun itu dan diangkat kembali dengan kelebihan suara mutlak pada tahun 1984.

Pada tanggal 30 Maret 1981, hanya 69 hari setelah awal masa jabatannya, ketika meninggalkan Hotel Washington Hilton di Washington, DC Presiden Reagan, Juru bicara Gedung Putih James Brady, agen Dinas Rahasia dan polisi District of Columbia ditembak seorang pengkhayal John Hinckley, Jr. Segera sebelum pembedahan untuk mengeluarkan peluru dari dadanya (yang sedikit saja luput dari jantungnya), Reagan berkata kepada dokter bedahnya, "Saya berharap Anda semua orang Republican," dan kepada istrinya Nancy dengan bercanda ia berkomentar, "Sayang, saya lupa untuk menghindar." Sebagai politikus dan presiden, ia melukiskan dirinya sebagai:
  1. Antikomunis
  2. Setuju pemotongan pajak
  3. Setuju pemerintahan non-militer
  4. Pendukung usaha bisnis, besar dan kecil
  5. Pendukung kebebasan individu
  6. Keras terhadap kejahatan
Ia dikenal juga karena:
  1. Peningkatan anggaran militer
  2. Menyebarkan peluru kendali Pershing II di Jerman sebagai tanggapan atas pangkalan peluru SS-20 milik Uni  Soviet di dekat Eropa
  3. Mendorong penyebaran sistem rudal penjaga perdamaian
  4. Perundingan persetujuan pengurangan senjata nuklir
  5. Mengusulkan Prakarsa Pertahanan Strategi ( Strategic Defense Initiative)
  6. Mempersenjatai dan melatih kelompok antikomunis seperti Contra dan Mujahidin
  7. Menjual senjata kepada sekutu asing seperti Taiwan, Israel, Arab Saudi, dan yang terkenal, Irak
  8. Menurunkan pajak secara signifikan, memutar tren sejarah terhadap pajak yang lebih tinggi
  9. Meningkatkan defisit federal
  10. Secara besar-besaran meningkatkan " perang melawan narkotika "
  11. Mengakhiri inflasi tinggi yang menghancurkan ekonomi di masa pendahulunya Jimmy Carter dan Gerald Ford.
  12. Membantu ‘memenangkan’ Perang Dingin
  13. Menyetujui pemecatan beberapa pengawas lalu lintas udara saat mereka mogok secara ilegal di musim panas 1981
Masa jabatan pertama Presiden Reagan berfokus pada penyegaran stagnasi kondisi ekonomi, inflasi dan pengangguran. Kebijakan Reagan terkenal sebagai "Reaganomics", julukan yang digunakan pendukung dan pencelanya. Pemotongan pajak juga bergabung dengan pengeluaran militer yang besar sebagai akibat yang amat tinggi dan pertambahan dramatis dalam hutang nasional. Hutang bertambah dengan sekitar 200% (3 kali lipat) antara saat Reagan menjabat dan saat penggantinya George H. W. Bush, menduduki jabatan. Di sisi lain, pengeluaran ini enteng menutupi kerugian dengan pendapatan pajak yang ditambah, dan beberapa pendukung Reagan menghubungkannya pada penggunaan berhasil kebijakan pajak ekonomi pihak perbekalan. Kritikus Presiden Reagan mengemukakan bahwa walau pernyataannya menganjurkan pemerintahan intrusif yang kecil, pengeluaran federal dan birokrasi bertambah selama pemerintahannya. Tak mengherankan, ada ketaksetujuan atas berapa banyak kebijakan Reagan yang ikut andil pada resesi hebat yang terjadi di tahun 1982.

Sikap Ronald Reagen dalam Perang Dingin
Seperti banyak politisi Amerika yang sukses, Ronald Reagen merasa perlu memiliki panggung yang besar. Ucapan pidatonya yang kalem dan bahasa yang kuat membuatnya digelari "Komunikator Besar." Pada tanggal 8 Maret 1983, ia menyebut Uni Soviet sebagai "Kekaisaran Setan" ( Empire of Evil ) dan kemudian saat berpidato di depan Tembok Berlin ia menantang pemimpin Uni Soviet Mikhail Sergeyevich Gorbachev untuk "merobohkan tembok itu". Beberapa sejarawan percaya bahwa seluruh ciri itu tidak akan berarti tanpa kegairahannya yang dicurahkan untuk Amerika dan kepercayaan pribadi yang kuat. Sementara itu banyak pendukung Reagan memujinya yang dianggap berhasil memenangkan Perang Dingin. Para pakar menghubungkan jatuhnya komunisme pada 1989 di Eropa Timur dan Uni Soviet dengan saat memuncaknya krisis ekonomi Uni Soviet dan kegagalan perbaikan ekonomi dan politik yang digagas Presiden Mikhail Gorbachev. Kebijakan Reagan termasuk dorongan kuat pada militer AS dan doktrin "perdamaian melalui kekuatan." Salah satu usulan yang lebih kontroversial ialah Inisiatif Pertahanan Strategis (SDI), sistem rudal pertahanan yang diharapkannya akan membuat AS tak terkalahkan dalam serangan nuklir oleh Uni Soviet. SDI dijuluki "Perang Bintang" oleh lawan-lawannya - yang berarti tak praktis atau fantastis - dan Reagan dijuluki "Ronnie Raygun" oleh sejumlah pelawak. Kritik pada SDI menyatakan bahwa tujuan teknologi tak tercapai dalam praktik, dan bahwa percobaan SDI mungkin menambah buruk perlombaan senjata, seperti bertambahnya ketidakstabilan krisis di masa depan. Kritik lain memandang, anggaran belanja istimewa yang dilibatkan dalam program SDI yang ternyata berlipat, sebagai pekerjaan militer-industri tak bermanfaat.

Para pendukung menyebut SDI sebagi "paku peti mati " perlombaan senjata dengan Uni Soviet melalui penerapan strategi teknologi. Mereka memandang SDI sebagai tes untuk menyakinkan Uni Soviet bahwa gudang senjata peluru nuklir mereka akan menjadi usang dan menyusahkan Uni Soviet dengan penambahan pengeluaran untuk teknologi baru untuk mencapai penghindaran nuklir. Reagan memiliki hubungan dekat dengan banyak pemimpin politik konservatif lainnya di seluruh dunia, seperti Margaret Thatcher dari Britania Raya, dan Brian Mulroney dari Kanada. Reagan memiliki harapan besar untuk membangun hubungan pribadi dengan para kepala negara lainnya, sering mengunjungi mereka ke peternakannya atau Camp David. Sebagai bagian kebijakan yang menjadi dikenal sebagai Doktrin Reagan, AS juga ambil bagian dalam usaha kaum garis keras melawan pengaruh komunis di Amerika Latin, yang sering melibatkan pendukung diktator militer antikomunis yang terkenal karena rendahnya catatan HAM. Ini telah tuduhan bahwa Reagan sedang melakukan perang gerilya rahasia dan ilegal. Pada 1983 Reagan memerintahkan serangan militer resmi ke negara kecil Grenada setelah mengalami kudeta komunis. Menjelang akhir masa pemerintahannya, Reagan juga membantu dalam mendukung peralihan demokrasi Amerika Latin, memberikan bantuan paket asing yang banyak pada negara yang mengadakan pemilihan bebas.

Peristiwa kontra Iran
Selama pemerintahannya, ada skandal dan penyelidikan besar dalam perang di Iran dan Nikaragua yang dikenal sebagai Peristiwa Kontra Iran. Dua anggota penasihat keamanan nasional, John Poindexter dan Kolonel Oliver North, telah merencanakan untuk menjual senjata kepada pemerintahan Iran dan hasil keuntungannya diberikan kepada gerilyawan antikomunis Contras di Nikaragua. Kedua hal itu berlawanan dengan peraturan Kongres. Reagan mengakui ketidaktahuan atas rencana itu, namun mengaku bahwa ia telah mendukung penjualan senjata yang pertama ke Iran, atas dasar penjualan seperti itu akan menolong terjaminnya pembebasan orang-orang Amerika yang sedang disandera kelompok Islam sokongan Iran, Hezbollah di Lebanon. Tindakan cepat Reagan untuk menunjuk penyelidik independen dan kerja sama dengan pengacara, mencegah skandal Kontra-Iran dari ancaman impeachment. Presiden Reagan dinyatakan bersalah hanya dalam pengawasan lemahnya dari stafnya sendiri yang mengakibatkan ketidaktahuannya dalam penjualan senjata. Meski dianggap jujur sendiri oleh orang-orang Amerika, Presiden Reagan dalam masa jabatannya menjumpai beberapa skandal penyuapan, korupsi, yang menyangkut pembantu dan bawahan Reagan sehingga mengakibatkan lebih dari 130 pejabat dalam pemerintahan Reagan dihukum atau dipaksa meninggalkan kedudukan mereka untuk menghindari pengadilan. Skandal-skandal yang merusak nama baik Reagan membuat anggota Congress Patricia Schroeder menjulukinya "Presiden Teflon".

Akhir kepresidenan
Ronald Reagen meninggal di rumahnya di Bel Air, Los Angeles pada 5 Juni 2004 pada pukul 13:09 waktu setempat. Ia meninggal karena pneumonia, dengan didampingi oleh istrinya Nancy dan anak-anaknya Patti dan Ron. Ia juga meninggalkan anaknya Michael, dari pernikahan pertamanya dengan Wyman; sementara Maureen telah meninggal pada 2001. Reagan dimakamkan dengan upacara kenegaraan negara penuh pada 9 Juni, yang pertama sejak Lyndon Johnson. Dengan kehadiran 4.000 orang, kebaktian dilakukan di Katedral Nasional pada 11 Juni dengan pidato oleh George W. Bush, George H. W. Bush, Margaret Thatcher dan Brian Mulroney. Sejumlah pemimpin nasional di masa lalu dan saat itu menghadiri kebaktian, termasuk Mikhail Gorbachev. Ia dimakamkan pada malam itu saat terbenamnya matahari dalam upacara yang dihadiri oleh 600 orang, di Perpustakaan Kepresidenan Ronald Reagan di Simi Valley, dengan dihadiri 3 anaknya yang masih hidup.Nancy Reagan meletakkan bendera pada peti jenazah Reagan yang dihiasi. Reagan memegang rekor sebagai presiden paling tua dalam sejarah Amerika. Usia John Adams 90 tahun dan 247 hari, yang dilampaui Reagan pada 11 Oktober 2001.
SADDAM HUSSEIN
Saddam Husein adalah Presiden Iraq terlama, tokoh controversial dalam perang Iran-Iraq tahun 1980-an, dan perang Teluk melawan Amerika  (Pada masa Presiden Bush) tahun 1990. Saddam adalah pemimpin Arab yang paling kukuh menentang Amerika dan sekutunya hingga dianggap sebagai musuh besar Amerika. Namun Kharismanya justru mendapat sambutan dan dukungan luar biasa dari masyarakat dunia Arab.

Saddam Husein lahir di Tikrit Iraq 28 April 1937 dan dibesarkan di Desa Auja, sebuah daerah miskin di barat laut Baghdad. Orang tuanya petani miskin namun pamannya adalah seorang perwira Iraq dan pejuang persatuan Arab. Pendidikan tinggi diperolehnya dari Universitas Kairo tahun 1962 dan Universitas Baghdad tahun 1971. Ia terjuan dalam dunia politik dengan bergabung dengan Partai Sosialis Ba`ath sejak usia 19 tahun. Namanya mencuat tiga tahun kemudian setelah terlibat dalam usaha pembunuhan Perdana Menteri Iraq Abdul Karim Kasim tahun 1959. Saddam tertembak kakinya, kemudian melarikan diri ke Suriah dan Mesir.

Saddam kembali ke negerinya setelah partai Ba`ath memegang kendali Iraq. Namun kekuasaan partai ini hanya berlangsung beberapa bulan kemudian di gulingkan. Saddam kemudian masuk penjara bulan Juli 1968 akibat upaya kudeta. Namun di bawah pimpinan Jenderal Ahmad Hassan Bakri, Partai Ba`ath kembali berkuasa. Saddam dibebaskan dari penjara, kemudian mendapatkan posisi sebagai wakil presiden dan Kepala Dewan Komando Revolusiner Iraq. Ia kemudian membangun jaringan polisi rahasia dan menyingkirkan semua pembangkangnya. Tahun 1979  Saddam tampil menggantikan Bakri menjadi Presiden Iraq. Ia sangat menjaga kekuasaannya dari semua pembangkang sehingga berulang kali melakukan “pembersihan” orang-orang yang dianggapnya punya potensi sebagai penentang.

Khawatir akan terpengaruh terhadap Revolusi Iran dan keinginan menguasai Terusan Shatt Al-Arab, Saddam melakukan penyerangan terhadap Iran tahun 1980.Setelah berperang selama 8 tahun, Saddam kehilangan ribuan tentara, perekonomian terpuruk, Saddam akhirnya setuju dengan gencatan senjata. Usai perang melawan Iran, Saddam kemudian menginvansi Kuwait dengan tuduhan Kuwait mencuri minyak di daerah yang masih dalam sengketa tanggal 2 Agustus 1990. Kuwait adalah salah satu pasokan minyak Amerika dan Negara Eropa sehingga Amerika dan sekutunya turun tangan membela Kuwait. Akibatnya pecah pertempuran antara Iraq melawan Amerika cs. Saddam benar-benar terjepit karena mendapat embargo ekonomi, kehilangan sebagian besar militer dan peralatan perang. Namun Saddam tetap bertahan sebagai pemimpin Iraq dan mampu meredam revolusi di dalam negeri yang dimotori kelompok syi`ah dan kurdi. 

Pada bulan Oktober 1995, Saddam kembali terpilih menjadi Presiden setelah mendapat dukungan 99,96% rakyatnya. Tahun 1997 ia menolak keikutsertaan Amerika Serikat dalam inspeksi senjata nuklir di Iraq yang dilakukan PBB. Usai tragedy 11 September 2001, As berupaya menghancurkan semua musuh-musuhnya termasuk Iraq yang dianggapnya sarang teroris. Serangan Amerika dan Inggris secara besar-besaran di Iraq akhirnya berhasil melumpuhkan kekuatan militer Saddam Husein. Saddam akhirnya melarikan diri dan dikabarkan tertangkap di rumah bawah tanah di tempat kelahirannya Tikrit. Walau di anggap musuh oleh sebagai nebsar dunia barat, Saddam tetap dipuja di berbagai Negara Arab sebagai tokoh yang paling berani manentang Israel dan Amerika dan menjadi symbol ketangguhan Arab melawan Agresi Barat.



TONY BLAIR
Anthony Charles Lynton Blair dilahirkan di Edinburgh, Skotlandia, pada 6 Mei 1953. Ayahnya, Leo, seorang pengacara sukses, memilih untuk berjalan untuk Parlemen pada tahun 1963. Dia menderita stroke sebelum pemilu, meninggalkan dia mampu berbicara selama tiga tahun. Tiga anak harus belajar mengurus diri sendiri untuk dapat mengatasi stres keluarga. Ayahnya juga mendorong anak-anak untuk mencapai dalam politik apa yang ia sendiri tidak bisa, dan sebagai Blair mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Martin Jacques untuk London Sunday Times, "Saya merasa saya tidak bisa membiarkan dia turun."
Tapi ada bagian lain dari pohon keluarga yang dipengaruhi gen Blair muda. Kakek alami Nya (ayahnya diadopsi) telah aktor dan penari, dan Blair mengikuti jejak mereka selama hari siswa. Ia mendapat sambutan hangat untuk penampilannya di Fettes College, pertunjukan yang diselenggarakan untuk kelompok rock, dan kemudian, sebagai mahasiswa di College St John di Universitas Oxford, adalah penyanyi utama untuk Rumor Ugly, sebuah band rock yang memainkan musik dari band-band seperti Armada-kayu sebagai Mac, Rolling Stones, dan Doobie Brothers.
Dalam waktu, Namun, Blair mengikuti karier ayahnya dan menerima gelar sarjana hukum dari Oxford University di Oxford, Inggris, pada tahun 1975. Dia kemudian bekerja sebagai magang (mahasiswa bekerja di bawah bimbingan orang yang berpengalaman) dengan Penasihat Ratu (QC) Alexander Irvine. Irvine ingat Blair di New Yorker sebagai mampu menyerap masalah yang sulit: "Salah satu keterampilan utamanya adalah menyerap materi sangat rumit Buatlah poin Anda terbaik pada isu-dia sangat baik pada saat itu.." Blair bekerja pada kasus-kasus hukum ketenagakerjaan. Kemampuannya untuk berkomunikasi dengan baik terbukti sangat berguna sebagai ia menjadi terlibat dalam politik lokal. Blair menikahi Booth Cherie, magang lulusan lain dan atas London School of Economics, pada bulan Maret 1980. Mereka memiliki empat anak.
Baca lebih lanjut: Tony Blair Biografi - keluarga, anak-anak, sejarah, istri, sekolah, muda, tua, informasi, lahir, perguruan tinggi, rumah.



VLADIMIR PUTIN
Ketika Vladimir Putin diangkat sebagai perdana menteri Rusia, sangat sedikit yang diketahui tentang latar belakangnya. Ini mantan agen intelijen Soviet memasuki dunia politik pada 1990-an awal dan meningkat pesat. Pada bulan Agustus 1999, Presiden Boris Yeltsin yang sedang sakit (1931 -) menunjuk dia perdana menteri. Ketika Yeltsin mengundurkan diri pada bulan Desember 1999, Putin menjadi presiden bertindak dari Rusia, dan ia terpilih sebagai presiden untuk masa jabatan penuh pada tanggal 26 Maret 2000.
Awal kehidupan dan pendidikan

Vladimir Putin lahir pada tanggal 1 Oktober 1952, di Leningrad (sekarang St Petersburg), Rusia. Anak tunggal, ayahnya adalah seorang mandor di sebuah pabrik logam dan ibunya adalah ibu rumah tangga. Putin tinggal bersama orang tuanya di sebuah apartemen dengan dua keluarga lainnya. Meskipun agama tidak diizinkan di Uni Soviet, mantan negara yang terdiri dari Rusia dan negara-negara kecil lainnya, ibunya diam-diam telah dia dibaptis sebagai seorang Kristen Ortodoks.
Meskipun masih kecil, Putin bisa bertahan dalam perkelahian berkat kelas seni bela diri. Pada usia enam belas dia adalah seorang ahli di peringkat atas sambo, kombinasi Rusia judo dan gulat. Pada saat ia masih remaja Putin telah mulai untuk menampilkan ambisi yang ia kemudian menjadi dikenal, dan ia menghadiri sebuah sekolah tinggi dihormati, Sekolah 281, yang hanya menerima siswa dengan nilai yang hampir sempurna. Lembaga adalah satu-satunya di Rusia untuk kimia stres, yang minat Putin. Namun, ia segera bergerak ke arah seni liberal dan biologi. Putin memainkan bola tangan dan bekerja di stasiun radio sekolah, di mana ia bermain musik oleh The Beatles dan band rock Barat. Terpesona dengan film mata-mata sebagai remaja, dia bercita-cita bekerja untuk KGB, dinas rahasia Rusia.
Bekerja di KGB

Pada Leningrad State University, Putin lulus dari departemen hukum pada tahun 1975 tapi bukannya memasuki bidang hukum yang tepat keluar dari sekolah, Putin mendarat pekerjaan dengan KGB, satu-satunya di kelasnya dari seratus untuk dipilih. Cabang ia ditugaskan bertanggung jawab untuk merekrut orang asing yang akan bekerja untuk mengumpulkan informasi untuk intelijen KGB.

Pada awal tahun 1980 Putin bertemu dan menikahi istrinya, Lyudmila, mantan guru bahasa Prancis dan Inggris. Pada tahun 1985 KGB mengirimnya ke Dresden, Jerman Timur, di mana ia tinggal menyamar sebagai Mr Adamov, direktur Gedung Soviet-Jerman Persahabatan, sebuah klub sosial dan budaya. Putin tampaknya benar-benar menikmati menghabiskan waktu dengan Jerman, tidak seperti banyak agen KGB lainnya, dan menghormati budaya Jerman.

Sekitar waktu Putin pergi ke Jerman Timur, pemimpin Uni Soviet Mikhail Gorbachev (1931 -) mulai memperkenalkan reformasi ekonomi dan sosial (perbaikan). Putin tampaknya percaya teguh dalam perubahan. Pada tahun 1989 Tembok Berlin, yang berdiri selama hampir empat puluh tahun memisahkan Timur dari Jerman Barat, dirobohkan dan dua bersatu. Meskipun Putin seharusnya tahu bahwa ini akan terjadi, dia kecewa bahwa hal itu terjadi di tengah kekacauan dan bahwa pemimpin Soviet tidak berhasil lebih baik.
Rusia politik

Pada tahun 1990 Putin kembali ke Leningrad dan terus kerja intelijen rahasianya untuk KGB. Pada tahun 1991, seperti Uni Soviet mulai berantakan, Putin meninggalkan KGB dengan pangkat kolonel, dalam rangka untuk terlibat dalam politik. Putin bekerja untuk Anatoly Sobchak, walikota St Petersburg, sebagai asisten dan pada tahun 1994 menjadi wakil walikota.

Selama waktu Putin di pemerintah kota, dia dilaporkan membantu kota membangun jalan raya, telekomunikasi, dan hotel, semua untuk mendukung investasi asing. Meskipun St Petersburg pernah berkembang menjadi pusat kekuatan keuangan yang banyak berharap, nasib yang ditingkatkan sebagai investor asing banyak bergerak, seperti Coca-Cola dan perusahaan elektronik Jepang NEC.
Pada ke Kremlin

Pada tahun 1996, ketika Sobchak kehilangan kampanye walikota itu, Putin ditawari pekerjaan dengan pemenang, namun menolak keluar dari loyalitas. Tahun berikutnya, ia diminta untuk bergabung dengan "lingkaran dalam" Presiden Boris Yeltin sebagai administrator wakil kepala Kremlin, gedung tempat pemerintah Rusia. Pada bulan Maret 1999, ia diangkat sekretaris Dewan Keamanan, sebuah badan yang menasihati presiden mengenai masalah-masalah kebijakan luar negeri, keamanan nasional, dan penegakan militer dan hukum.

Pada bulan Agustus 1999, setelah Yeltsin telah melalui lima perdana menteri dalam tujuh belas bulan, ia ditunjuk Putin, yang banyak berpikir itu tidak layak untuk berhasil presiden sakit. Untuk satu hal, dia memiliki pengalaman politik yang sedikit, karena yang lain, penampilan dan kepribadiannya tampak membosankan. Namun, Putin meningkatkan daya tarik di antara warga negara untuk perannya dalam mengejar perang di Chechnya. Selain menyalahkan pemboman di Moskow dan berbagai tempat lain di teroris Chechnya, ia juga menggunakan kata-kata keras dalam mengkritik musuh-musuhnya. Segera, peringkat popularitas Putin mulai melambung.
Penjabat presiden Rusia

Pada Desember 1999, Rusia melakukan pemilihan untuk 450 kursi Duma, majelis rendah parlemen Rusia (badan). Baru dibentuk Partai Persatuan Putin datang kedua dekat dengan Komunis dalam menunjukkan menakjubkan. Meskipun Putin bukan kandidat dalam pemilu ini, ia menjadi jelas terdepan dalam pemilihan presiden mendatang dijadwalkan Juni 2000.

Pada Malam Tahun Baru di tahun 1999, Yeltsin tiba-tiba mengundurkan diri sebagai presiden, penamaan Putin sebagai penjabat presiden. Segera, media berita Barat dan pemerintah AS berjuang untuk membuat profil pemimpin Rusia yang baru. Karena latar belakang rahasia Putin sebagai agen KGB, ada sedikit informasi. Sejarahnya sebagai mata-mata disebabkan banyak orang Barat dan beberapa Rusia juga mempertanyakan apakah ia harus ditakuti sebagai musuh dunia bebas.

Dalam pidato pertama Putin sebagai presiden, ia berjanji, "Kebebasan berbicara, kebebasan hati nurani, kebebasan pers, hak untuk swasta properti-prinsip-prinsip dasar dari suatu masyarakat beradab akan dilindungi," menurut laporan Newsweek. Selain itu, Putin dihapus beberapa loyalis Yeltsin dan kerabat dari kabinetnya.
Presiden Terpilih

Pada tanggal 26 Maret 2000, Rusia dipilih Putin keluar dari bidang sebelas calon. Setelah terpilih, langkah pertama legislatif Putin adalah untuk memenangkan persetujuan dari perjanjian pengurangan II Mulai senjata dari Duma. Kesepakatan, yang dinegosiasikan tujuh tahun sebelumnya, yang terlibat baik penurunan penumpukan nuklir Rusia dan Amerika hingga setengahnya. Putin bergerak pada masalah ini dilihat sebagai langkah positif dalam kesediaannya untuk mengembangkan hubungan yang lebih baik dengan Amerika Serikat. Selain itu, salah satu langkah awal Putin terlibat bekerja dengan tim ekonom untuk mengembangkan rencana untuk meningkatkan perekonomian negara. Pada tanggal 7 Mei 2000, Putin secara resmi dilantik sebagai presiden kedua Rusia dan pertama dalam status bebas transfer kekuasaan di 11-100 tahun sejarah bangsa.

Putin, seorang pria bersuara lembut dan berwajah batu, membuat kehidupan pribadinya sangat pribadi. Pada awal tahun 2000, sebuah perusahaan penerbitan Amerika mengumumkan bahwa pada bulan Mei itu akan merilis sebuah terjemahan bahasa Inggris dari memoarnya, Orang Pertama, yang dilarang dari publikasi di Rusia sampai setelah pemilihan presiden 26 Maret.

Putin telah melakukan usaha besar untuk meningkatkan hubungan dengan kekuatan dunia yang tersisa. Pada Juli 2001, Putin bertemu dengan Presiden Cina Jiang Zemin (1926 -) dan dua menandatangani "perjanjian persahabatan" yang disebut untuk meningkatkan perdagangan antara Cina dan Rusia dan meningkatkan hubungan mengenai rencana AS untuk sistem pertahanan rudal. Empat bulan kemudian, Putin mengunjungi Washington, DC untuk bertemu dengan Presiden George W. Bush (1946 -) atas sistem pertahanan. Meskipun mereka gagal mencapai kesepakatan yang pasti, kedua pemimpin setuju untuk secara drastis mengurangi jumlah senjata nuklir di setiap negara. Awal tahun 2002, Putin pergi ke Polandia dan menjadi presiden Rusia pertama sejak 1993 untuk melakukan perjalanan ini. Perwakilan dari kedua negara menandatangani kesepakatan yang melibatkan bisnis, perdagangan, dan transportasi.

WINSTON CHURCHILL
Para Mulia Sir Winston Leonard Tepat Spencer Churchill (1874-1965), putra Lord Randolph Churchill dan ibu Amerika, dididik di Harrow dan Sandhurst. Setelah karir singkat namun penuh peristiwa di ketentaraan, ia menjadi Anggota Parlemen Konservatif pada tahun 1900. Dia menduduki jabatan tinggi dalam pemerintahan banyak Liberal dan Konservatif selama tiga dekade pertama abad ini. Pada pecahnya Perang Dunia II, ia diangkat Tuhan Pertama Admiralty - sebuah pos yang dia sebelumnya diadakan 1911-1915. Pada bulan Mei, 1940, ia menjadi Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan dan tetap di kantor sampai 1945. Dia mengambil alih perdana menteri lagi dalam kemenangan Konservatif tahun 1951 dan mengundurkan diri pada tahun 1955. Namun, ia tetap Anggota Parlemen sampai pemilihan umum tahun 1964, ketika ia tidak mencari kembali pemilihan. Ratu Elizabeth II diberikan pada Churchill martabat ksatria dan menginvestasikan dia dengan lambang Ordo Garter pada tahun 1953. Di antara penghargaan yang tak terhitung lainnya dan dekorasi dia menerima, perhatian khusus harus dibuat dari kehormatan kewarganegaraan Amerika Serikat yang diberikan Presiden Kennedy pada dirinya pada tahun 1963.
Karir sastra Churchill dimulai dengan laporan kampanye: Kisah Malakand Field Force (1898) dan Perang Sungai (1899), account dari kampanye di Sudan dan Pertempuran Omdurman. Pada tahun 1900, ia menerbitkan novel satu-satunya, Savrola, dan enam tahun kemudian, karya besarnya yang pertama, biografi ayahnya, Lord Randolph Churchill. Biografi lainnya yang terkenal, kehidupan leluhur yang besar, Duke of Marlborough, diterbitkan dalam empat volume antara 1933 dan 1938. Churchill sejarah Perang Dunia Pertama muncul dalam empat jilid dengan judul Krisis Dunia (1923-1929); memoarnya Perang Dunia Kedua berlari ke enam volume (1948-1953/54). Setelah pensiun dari kantor, Churchill menulis Sejarah berbahasa Inggris Masyarakat (4 jilid, 1956-1958.). Pidato megah-Nya bertahan dalam volume selusin pidato, di antaranya Perjuangan tanpa henti (1942), The Dawn of Pembebasan (1945), dan Kemenangan (1946).
Churchill, seorang pelukis amatir berbakat, menulis Lukisan sebagai hobi (1948). Account otobiografi masa mudanya, Kehidupan Awal saya, muncul pada tahun 1930.
Dari Nobel Kuliah, Sastra 1901-1967, Editor Horst Frenz, Elsevier Publishing Company, Amsterdam, 1969
Ini otobiografi / biografi ini ditulis pada saat penghargaan dan pertama kali diterbitkan dalam seri buku Les Prix Nobel. Ia kemudian diedit dan diterbitkan di Nobel Lectures. Untuk mengutip dokumen ini, selalu negara sumber seperti yang ditunjukkan di atas.

 
Winston Churchill meninggal pada 24 Januari 1965.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by ThemeShift | Bloggerized by Lasantha - Free Blogger Templates | Best Web Hosting